Rabu, 2 September 2015 - LAPOR! mengundang BPM FEB UI sebagai rekan berbincang di program Rabu Berbincang (#RANCANG) di Twitter @LAPOR1708. Dalam bincang-bincang tersebut, LAPOR! dan BPM FEB UI membahas tentang SiTAPO, salah satu program BPM FEB UI yang merupakan sarana penyampaian aspirasi bagi mahasiswa FEB UI.

Kemunculan SiTAPO adalah karena BPM FEB UI melihat banyak mahasiswa FEB UI yang kebingungan dalam menyampaikan pengaduan terkait akademik dan fasilitas kampus. Sebagai badan yang memiliki fungsi menjaring aspirasi mahasiswa, maka BPM FEB UI membangun SiTAPO, yang kehadirannya juga terinspirasi oleh LAPOR!. Oleh karena itu, BPM FEB UI pada 23 Agustus 2015 lalu berkunjung ke Kantor Staf Presiden yang bertujuan untuk bertukar pengalaman mengenai mekanisme penjaringan dan pengelolaan aspirasi.

 

BPM FEB UI juga ikut mendukung program LAPOR!. Hal ini tampak melalui kerjasama BPM FEB UI dengan mengintegrasikan SiTAPO dengan LAPOR!. Tujuannya untuk mempermudah penyampaian aspirasi dan pengaduan mahasiswa FEB UI terhadap pemerintah. BPM FEB UI menyatakan mekanisme LAPOR! yang terbuka dapat mempercepat respons atas aspirasi dan pengaduan dari masyarakat. Harapannya, LAPOR! dapat dikenal seluruh rakyat Indonesia dan terhubung dengan semua lembaga pemerintah, sehingga pengawasan pembangunan menjadi lebih mudah dan partisipatif.

BPM FEB UI sudah bergabung dengan LAPOR! untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik. Bagaimana dengan kamu? Tertarik mengintegrasikan layanan pengaduan ke sistem LAPOR!?

 

Salam hangat,

 

LAPOR!

Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat.

 

 

#AyoLAPOR! untuk mengawasi program pemerintah melalui

lapor.go.id atau SMS ke 1708

blog.lapor.go.id

Twitter/Instagram/Youtube: @LAPOR1708

Facebook: Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat

Go to top