Jakarta, 23 Agustus 2015 – Kedeputian I Kantor Staf Presiden (KSP) menerima kunjungan rekan-rekan Kementerian Sekretariat Negara (Setneg) dan Sekretariat Kabinet (Setkab). Kunjungan ini bertujuan untuk mempelajari kultur kerja di masing-masing instansi serta membangun semangat kolaborasi di lingkungan kantor kepresidenan.

Pertemuan dibuka oleh Deputi I Kepala Staf Kepresidenan Darmawan Prasodjo di Situation Room Bina Graha, kemudian dilanjutkan dengan sesi diskusi dan kunjungan ke ruang kerja Kedeputian I KSP. Ruang kerja yang tanpa sekat mengimpresi rekan-rekan yang hadir karena dinilai tidak biasa terjadi di kantor pemerintahan pada umumnya. Desain seperti ini diharapkan dapat memperlancar komunikasi antar-tenaga profesional sehingga tugas dan fungsi dapat dikerjakan secara efektif dan efisien.

Menurut Darmo – sapaan akrab Darmawan Prasodjo – hal ini membuat para staf dapat berdiskusi lebih aktif sehingga tingkat pengetahuan masing-masing orang akan terasah dan tidak timpang. Dengan beragamnya latar belakang keilmuan para tenaga profesional KSP, proses tukar-menukar pemahaman dan pengalaman akan semakin dinamis dan komprehensif.

“Semangat muda, semangat voluntarisme, dan semangat membangun negeri, itulah nilai-nilai yang ingin kita tanamkan di lingkungan Istana Kepresidenan”, ujar Darmo menambahkan.

Untuk menghidupkan nilai-nilai ini, setiap orang harus memiliki kultur mempertajam perspektif melalui diskusi karena pada dasarnya KSP telah memiliki banyak data dari berbagai sumber terpercaya, antara lain suara-suara masyarakat yang disampaikan melalui LAPOR! (www.lapor.go.id dan SMS 1708).

Keberadaan LAPOR! – seperti halnya sistem dan saluran lainnya yang telah dikembangkan – menjadi penting karena KSP adalah lembaga yang berada di bawah dan bertanggung jawab langsung kepada Presiden. Dengan demikian, data dapat diolah untuk mempertajam analisis dan memberikan informasi yang cepat dan akurat untuk Presiden.

Salam hangat,

 

LAPOR!

Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat. 

 

#AyoLAPOR! untuk mengawasi program pemerintah melalui

lapor.go.id atau SMS ke 1708

blog.lapor.go.id

Twitter/Instagram/Youtube: @LAPOR1708

Facebook: Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat

Go to top